1
Penjelasan nomor acuan nasabah - Internet Banking BRI (IB BRI) merupakan kemudahan yang dipersembahkan oleh Bank BRI kepada para nasabahnya untuk mempermudah transaksi finansial tanpa harus datang ke Bank atau ke mesin ATM. Dengan kemudahan IB BRI, nasabah mampu cek saldo, transfer uang, beli pulsa, beli voucher, bayar listrik, PDAM, dll, kecuali tarik tunai.

Mungkin bagi yang pertamakali melaksanakan transaksi internet Banking BRI di ib.bri.co.id pernah mengalami kesulitan bila ingin mengisi nomor acuan nasabah ketika transfer uang antar bank dalam negeri menggunakan internet banking BRI.


Pada ketika transfer uang, ada beberapa kolom yang mampu dikosongkan, menyerupai kolom berita, atau email, tetapi kolom Nomor Referensi Nasabah tidak dapat dikosongkan, anda tidak dapat menekan tombol kirim bila kolom ini dibiarkan kosong.

Lalu apa yang dimaksud Nomor Referensi Nasabah di IB BRI ini ? Nomor Referensi nasabah merupakan nomor unik yang harus anda buat sendiri. Tidak ada aturan dalam menuliskan nomor ini, anda mampu mengisi nomor dengan tanggal lahir, nomor telepon, atau nomor asal asalan, yang penting Nomor Referensi Nasabah harus diisi. Dengan begitu anda mampu tranfer uang.

Post a Comment

  1. Saya sdh isi kolom nomor referensi nasabah dan saya pilih "kirim" tapi tetap tdk bisa melakukan transaksi.
    Ada yang tau kenapa dan bagaimana solusinya?

    ReplyDelete

 
Top