0
Modem USB rusak atau tidak mampu dibuka ? Jangan terburu buru untuk membeli USB modem lagi, sebab ada kemungkinan USB modem anda yang dianggap rusak masih  mampu dipergunakan dan berfungsi normal kembali. Biasanya beberapa modem memang ada yang tidak support dengan versi OS tertentu, misalnya sebuah modem yang mampu digunakan di Windows 7 namun tidak mampu digunakan / berjalan pada Windows 8.

Kasus USB modem dianggap rusak biasanya juga terjadi ketika instal Modem tidak mampu connect internet, maksudnya ketika dicolokkan ke USB Port, modem tetap terbuka dan berjalan, namun sayangnya tombol connect internet tidak mampu diklik atau tidak munculnya profil operator seluler sebagai provider jaringan internet. Kasus kasus semacam ini bersama-sama masih mampu diatasi dengan cara yang sederhana.

LANGKAH LANGKAH MEMPERBAIKI USB MODEM YANG RUSAK


Rusaknya USB modem sering terjadi pada Softwarenya (Driver / Firmware) yang mungkin dikarenakan kondisi drivernya sudah usang atau out of date sehingga anda perlu mengupdate software modem tersebut.

1. Silahkan unduh Driver / Software pada situs resminya, anda mampu mencarinya di Google, jangan lupa unduh driver dengan menyertakan isu seri USB modem, unduh juga Driver USB Modem dengan versi OS yang anda gunakan.

2.Jika Driver sudah berhasil di Unduh silahkan install di perangkat PC / Laptop Anda, bila Driver sudah di Install dan Modem USB dicolokkan ke Port USB biasanya akan terdeteksi secara otomatis. Namun bila tidak terdeteksi otomatis mungkin anda perlu menghapus driver bawaan modem.

3.Jika versi driver cocok dengan USB Modem, setelah di Install modem mampu pribadi digunakan.

Itulah tips mudah mengatasi Software USB Modem yang rusak atau tidak mampu connect Internet, tapi bila langkah langkah diatas sudah dilakukan dan tidak ada perubahan pada modem yang rusak, sepertinya anda perlu membeli modem yang baru. Walaupun tidak ada modem bersama-sama anda masih mampu mengakses internet melalui PC, Laptop adalah dengan menggunakan perangkat smartphone Android yang digunakan sebagai Wifi Portable. Untuk caranya, silahkan lihat pada artikel berikut : Membuat pemancar Wifi di Android

Post a Comment

 
Top