Sebuah ebook mampu dibaca di komputer atau gadget dengan menggunakan aplikasi / software tertentu, software yang biasa dan paling banyak digunakan untuk membaca ebook ialah adobe reader. Software ini mampu didownload secara gratis di situs resmi adobe (get.adobe.com/reader). Beberapa ebook juga ada yang dibuat dengan format htm sehingga mampu dibaca secara online menggunakan browser.
CARA MEMBUAT EBOOK DENGAN MS OFFICE WORD
Setelah mengetahui pengertian ebook, sekarang kita akan membahas cara membuat ebook yang paling mudah. Ya.. kita cukup menggunakan Microsoft word. Intinya, goresan pena yang dibuat menggunakan microsoft nanti akan dirubah formatnya menjadi file pdf. Caranya sebagai berikut :1. Buka Microsoft Word dan buatlah sebuah tulisan.
2. Jika goresan pena sudah selesai, maka file harus disimpan dengan format PDF.
3. Klik SAVE AS , kemudian pilih PDF or XPS.
4. Jika pada menu SAVE AS belum ada pilihan PDF or XPS, maka anda harus menginstall plugin komplemen di Microsoft Word Anda, caranya lihat pada artikel Merubah Word ke PDF.
5. Contoh ebook yang sudah jadi ibarat ini : Ebook Panduan Bisnis PTC untuk Pemula
Dengan begitu anda sudah mampu membuat ebook sendiri. Apabila anda senang menulis entah itu novel cerpen atau apa saja, anda mampu menulis ebook semoga mampu dibaca dan dibagikan kepada orang lain, bahkan bila anda memiliki pengetahuan tertentu misalnya seputar bisnis atau apa saja, anda mampu menjual ebook anda kepada orang lain.
Lihat juga : Cara membuat Cover ebook 3D Online
Post a Comment