0
Apa itu Root Android ? Root atau Rooting merupakan suatu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk menunjukkan susukan root pada dirinya sendiri terhadap suatu perangkat, misalnya ponsel dan tablet. Sedangkan root pada Android berarti membuka susukan root terhadap sistem Android. Hal ini bahwasanya sama dengan susukan direktur pada Windows ataupun menjalankan sudo di Linux. Selain itu, rooting juga akan berbeda caranya pada setiap perangkat Android. Jadi, Anda mungkin mampu melaksanakan rooting pada suatu perangkat, namun tidak mampu melaksanakan hal yang sama dengan alat yang sama pada perangkat lainnya.

FUNGSI ROOT PADA ANDROID


aplikasi video recorder, scanner, mengganti font dan lain sebagainya.

Selain bekerjasama dengan aplikasi, root pada Android juga berfungsi untuk melaksanakan flash pada ROM. Sehingga nantinya pengguna dapat melaksanakan upgrade atau Custom ROM dengan sangat mudah. Memungkinkan memori diperluas sampai tingkat yang maksimal. Selain itu juga, banyak pengguna Android yang melaksanakan root pada perangkatnya untuk melaksanakan kustomisasi tampilan secara ekstrim. Pengguna dapat melaksanakan editing mulai dari intro sampai bab yang terdalam, ibarat keyboard, gesture control, animasi, tema Android, layar kunci, menghapus atau mengkostumisasi aplikasi bawaan ponsel dan fitur-fitur lainnya.

Lebih dari itu semua, fungsi root pada Android dikala ini sudah lebih unik dibanding kebanyakan orang tahu. Sebagian orang membuat percobaan yang mana ternyata susukan root pada Android Mereka dapat meningkatkan kecepatan dan performa, bahkan dalam keadaan multitasking. Selain itu, sudah banyak developer yang membuat mini apk yang fungsinya untuk meningkatkan susukan root. Sehingga nantinya kustomisasi akan lebih ekstrim lagi, ibarat meningkatkan performa dan umur baterai, mengatur prosesor, overdrive, backup data dan lain sebagainya.

Meski begitu, root pada Android datang bukan tanpa cacat. Anda sebagai pengguna perangkat Android harus memikirkan terlebih dahulu sebelum melaksanakan rooting. Karena pasalnya ada beberapa dampak negatif yang mungkin terjadi setelah melaksanakan tindakan tersebut, ibarat data yang terhapus, kehilangan garansi ataupun kerusakan sistem akhir salah ketika melaksanakan pengaturan.

Lihat juga : Cara Root Android dengan Kingoroot

Post a Comment

 
Top