0
Punya blog / website dan ingin membuat blog / website menjadi Aplikasi Android yang mampu di Install di perangkat Android ? Bila ingin membuat blog anda menjadi aplikasi Android, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan situs situs Android app creator yang ada di Internet. Dengan memanfaatkan situs situs tersebut Anda mampu membuat aplikasi sederhana tanpa harus mengerti coding atau bahasa pemrograman. Beberapa penyedia layanan tersebut mungkin tidak gratis, tetapi ada juga yang gratis menyerupai situs appsgeyser (www.appsgeyser.com).

Apps Geyser yaitu situs layanan penyedia pembuatan aplikasi Android gratis secara Online di Internet, selain untuk membuat aplikasi dari blog / website, appsgeyser juga menyediakan pilihan kategori aplikasi Android lain yang ingin Anda buat, misalnya membuat aplikasi messenger / aplikasi chatting, aplikasi browser, aplikasi multimedia (TV, Musik Player, Wallpaper App), Aplikasi bisnis (Store, Taxi, Law Firm, Restoran) dan juga Game.

CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID SEDERHANA DENGAN APPSGEYSER


Sebagai pola saya akan mencoba membuat aplikasi Android untuk blog Berbagi Info 4U ini, nantinya anda mampu bereksperimen sendiri untuk membuat game atau aplikasi sederhana yang lain.

1. Klik www.appsgeyser.com kemudian klik CREATE NOW


 2. Pilih WEBSITE


 3. Masukkan alamat Blog / Web pada WEBSITE URL lalu NEXT


4. Pada kotak APP NAME masukkan nama Aplikasi Anda lalu NEXT


5. NEXT Lagi


6. Selanjutnya yaitu membuat ICON untuk Aplikasi, Gunakan CUSTOM ICON untuk mengupload ICON anda sendiri, atau anda mampu menggunakan Default Icon jikalau ingin menggunakan icon bawaan AppsGeyser - klik NEXT.

 7. Langkah berikutnya yaitu klik CREATE APP


8. Selanjutnya anda harus membuat akun di AppsGeyser, biar lebih cepat gunakan saja Akun Facebook untuk Log In - klik FACEBOOK CONNECT


9. Sekarang aplikasi Android sudah simpulan dibuat, klik DOWNLOAD untuk menginstallnya di Android.


Setelah FILE APK sudah berhasil di unduh Anda mampu eksklusif menginstallnya di Android, bila ada pemberitahuan bahwa aplikasi tidak mampu diinstall (Install Blocked), maka Anda harus melaksanakan sedikit penyettingan di perangkat Android biar aplikasi yang tidak berasal dari Play Store mampu di Install. Caranya :
- Pilih menu SETTING (Setelan / Pengaturan)
- Lalu pilih KEAMANAN
- Selanjutnya beri tanda centang / ceklis pada "Izinkan pemasangan Aplikasi dari sumber tak dikenal".

Begitulah cara membuat blog / website menjadi Aplikasi Android, Anda juga mampu mengupload aplikasi buatan Anda di Google Play Store biar mampu didownload oleh pengguna Android lain. Ingin tetap terhubung dengan Blog Berbagi Info 4U tanpa harus membuka Browser ? Unduh dan Install Aplikasi Android Berbagi Info 4U dibawah ini :-). Selamat mencoba !

Unduh File :

Post a Comment

 
Top