0
Apa itu Line ? Line yaitu sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan suara, mengirimkan gambar, video, dan lain-lain jikalau kita terhubung di Internet. Line mampu beroperasi pada banyak sekali platform menyerupai tablet, smartphone maupun notebook / komputer. Namun final tanggapan ini Line lebih populer pada Smartphone Android, Apple, dan Blackberry. Selain itu, iklan yang gencar dan mempunyai banyak pengguna, juga menjadi tolak ukur kepopuleran Line dipasaran. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan Line menjadi aplikasi instant message yang paling laris di 42 Negara.

Aplikasi Line dibuat dan dikembangkan oleh salah satu perusahaan dari Jepang "NHL Corporation". Aplikasi ini pertama diluncurkan pada pertengahan tahun 2011 dan waktu itu terbatas hanya untuk sistem iOS dan Android, dan beberapa waktu kemudian Line masuk pada perangkat Blackberry. Pada tahun 2012 Line telah resmi meluncurkan aplikasi untuk mampu digunakan di perangkat Windows dan Mac.

CARA DAFTAR LINE

Dengan menggunakan aplikasi line kita dapat berLine-an dengan sahabat yang juga menggunakan aplikasi Line. Selain untuk chatting, line juga menyediakan fitur FREE CALL, yakni telepon tanpa menggunakan pulsa, melainkan menggunakan data jaringan Internet. Selain itu Line juga menyediakan banyak sekali emoticon yang lucu dan banyak. Berikut ini sedikit tips singkat cara daftar line pada Android dan Blackberry :

Cara Daftar Line Di Android


1. Silahkan unduh dulu aplikasi Line pada Google Play
2. Setelah terinstall di Android, silahkan buka Aplikasi Linenya
3. Pilih NEW USER
4. Kemudian masukkan nomor ponsel sebagai ID Anda, biasanya ini akan terdeteksi secara otomatis.
5. Lalu klik NEXT
6. Kemudian akan muncul form Term of Service dari pihak Line, klik I Agree With Terms And Verify
7. Lalu Anda akan diminta memasukkan nomor yang akan dikirimi KODE VERIFIKASI dari Line, klik OK
8. Tak lama kemudian Anda akan mendapatkan SMS dari Naverline yang isinya yaitu isyarat verifikasi. Masukkan isyarat tersebut kedalam form yang telah disediakan pada aplikasi Line. Kode tersebut akan terdeteksi secara otomatis.
9. Dan LINE siap untuk digunakan.

Cara Daftar Line Di Blackberry

1. Pertama, silahkan unduh Aplikasi Line pada Blackberry App World
2. Kemudian Install pada Blackberry Anda
3. Buka aplikasi LINE yang telah terinstall tadi
4. Lakukan Registrasi yang kurang lebih sama dengan cara diatas (pada Android). Kita harus memasukkan nomor ponsel kita untuk melaksanakan perdaftaran NEW USER, dan mendapatkan isyarat verifikasi.
5. Setelah proses registrasi selesai, Line siap untuk digunakan.

Proses pendaftaran Line cukup mudah, kurang lebih sama dengan cara pendaftaran Whats App, Viber, Wechat, dll.

KEUNGGULAN LINE

Keunggulan Aplikasi Line jikalau dibandingkan dengan Aplikasi Aplikasi serupa cukup banyak, walaupun hal ini hanya bersifat relatif. Beberapa keunggulan Line antara lain :
  • Line mempunyai fitur FREE CALL, sesama pengguna Line mampu saling menelepon tanpa harus menggunakan pulsa, tetapi Line memanfaatkan koneksi internet untuk mampu menelepon.
  • Bisa menampung hingga 100 pengguna Line dalam satu Grup di dalam Aplikasi Line.
  • Terdapat akomodasi BLOKIR, untuk memblokir pengguna Line lain.
  • Mempunyai lebih banyak Emoticon dan Emoji yang bervariasi dan gambar yang lebih Ekspesif di dalam Aplikasi Line ini.
Demikianlah Artikel singkat ihwal apa itu line dan bagaimana cara daftar Line baik melalui Android maupun Blackberry. Semoga bermanfaat.

Lihat juga : Lets Get Rich, Game Monopoli keren untuk pengguna Line

Post a Comment

 
Top