0
www.peralatanandroid.blogspot.com - Ketika kita berbicara perihal keamanan, semua orang memberi kebanggaan kepada Ipad dan iPhone bahwa mereka memiliki keamanan yang lebih baik terhadap virus dan malware, dan perangkat mereka lebih baik daripada mitra android.

Namun, kejadian baru-baru ini pelanggaran keamanan dan bocoran foto selebriti akhir aplikasi iphone iCloud membuat orang mempertimbangkan kembali apakah virus iPhone benar-benar ada. Ini hanya pengalaman menyedihkan bahwa virus iPad sekarang umum di kalangan pengguna iPad.


Virus di iPhone / iPad atau Perangkat iOS mana pun

Dipercaya secara luas bahwa iPhone tidak dapat mengontrak virus. Sebenarnya, ini hampir tidak mungkin alasannya mekanisme iphones sehingga file abnormal tersebut tidak diberikan jalan masuk ke direktori sistem kecuali dari toko apel. Inilah alasannya mengapa tidak mungkin memuat dokumen dari perangkat pihak ketiga di iPhone dan produk apel lainnya. Metode ini membantu menjaga semoga perangkat iOS tetap aman dan aman dari aktivitas yang mengganggu.

Dapatkah iPhone / iPad Mendapatkan Virus?

Ya! Ini ialah dikala tindakan pengamanan dikompromikan dikala pengguna sengaja jailbreak perangkat apel mereka. Jailbreak setara dengan 'root' pada perangkat android. Ketika Anda jailbreak perangkat apel, itu berarti bahwa Anda sengaja memotong sistem default pada perangkat apel Anda. Jailbreaking perangkat apel Anda memaparkan perangkat Anda ke virus iOS.

Idealnya, ketika gadget iOS tidak dipenjara, hampir tidak mungkin memiliki virus pada perangkat iOS, namun peristiwa terbaru menunjukkan bahwa perangkat lunak berbahaya menargetkan iPhone dan iPad pada dasarnya, produk apel terkena serangan dari aktivitas jahat yang menyerang iOS-nya. Virus iPhone juga akan bekerja pada perangkat iPad selama perangkat menjalankan perangkat lunak iOS.

Virus tidak mungkin masuk ke sistem iOS perangkat apel. Namun, kita tidak bisa mengatakan hal yang sama perihal malware. Programer jahat sibuk menemukan malware yang mengganggu dengan kemampuan yang dapat menyerang hampir semua perangkat yang dikenal.

Sangat sedikit pengguna apel yang malang untuk kontrak malware melalui browser mereka.

Daftar virus yang diketahui di ponsel

Beberapa virus iPhone diyakini bisa membuat ronde. Lebih baik kita mengamati mereka dengan seksama semoga bisa mencegahnya di masa depan atau dikala kita mengidentifikasinya, kita bisa segera mencari pertolongan.
  • XcodeGhost

Sebuah aktivitas jahat yang dikembangkan di China, yang menjadi alasannya ialah mensugesti App Store China, dan Angry Bird 2 ialah salah satu aplikasi yang terpengaruh. Ini mungkin menjadi ancaman alasannya ketidakmampuan programmer China untuk mendownload Xcode, alasannya ukurannya, sekitar 3.9G, mereka mendownload versi yang lebih cepat yaitu xcodeghost.

Xcodeghost menyuntikkan perintah tersembunyi ke aplikasi yang dikembangkan menggunakan perintah dan sekitar 39 aplikasi menjadi korban. Virus Xcodeghost di iPhone Anda akan mengirimkan perintah yang salah ke browser Anda, membuka beberapa browser sekaligus, dan bahkan mungkin akan mengirim perintah untuk membuka toko apel, namun Anda dapat meminta izin untuk mendownload apapun.
  • Masque Attacks

Serangan masker lebih atau kurang aplikasi umpan yang berperilaku ibarat aplikasi kasatmata di iPhone dan iPad Anda dan mencuri gosip langsung Anda. Serangan masker sangat canggih sehingga menggunakan pengenal yang sama ibarat aplikasi yang ada, yang membuatnya menantang untuk berhenti.

Sejauh ini, satu-satunya jalan keluar ialah memasang aplikasi yang berasal dari toko apel. Serangan masker bisa menggantikan aplikasi Gmail dan perbankan dengan aplikasi palsu yang akan mencuri data yang Anda berikan.

Ini menyerang perangkat jailbroken dan tidak ada perangkat jailbroken, jadi disarankan untuk berhati-hati terhadap aplikasi yang Anda pasang di perangkat apel Anda.
  • The Wirelurker

Secara teknis, wirelurker ialah virus Trojan yang diinfeksikan ke perangkat lunak iOS yang dicuri, ibarat file executable windows, dan game. Ini berperilaku seakan-akan ingin memasang aplikasi bajakan di perangkat iOS Anda dan menginfeksi iPhone dan iPad Anda.

Wirelurker bukanlah virus dalam arti sebenarnya, alasannya tidak ditransmisikan dari perangkat iOS ke yang lain ibarat ancaman konvensi lainnya namun, ia menyebar melalui koneksi USB ke perangkat MAC atau windows setelah mendownload dari situs web China.
  • Nasty ACMA

Perangkat lunak berbahaya yang mendatangkan malapetaka ke perangkat iPhones dan iPad di seluruh dunia dan Australia ialah pasar yang paling banyak terkena dampaknya. Yang membuatnya sangat berbahaya ialah memiliki kemampuan mengunci browser perangkat iPhone dan iPad, dan membuatnya tidak pernah terhubung ke internet lagi. Perangkat yang terinfeksi terkunci dan tidak dapat digunakan.

Sebuah pesan yang menginformasikan pengguna perihal kekejaman tertentu yang telah mereka lakukan akan ditampilkan dan memerintahkan mereka untuk membayar sejumlah uang dengan kartu kredit mereka sebelum mereka ditangkap. Virus ACMA bahkan mungkin memasang penghitung waktu mundur pada perangkat yang akan memberi pemilik perangkat maksimal 72 jam untuk membayar atau ditahan.
  • Xsser

Xsser ialah kuda Trojan dengan desain. Ini pertama kali dikirim ke pengguna WhatsApp sebagai pesan anonim. Idenya pada dasarnya, menipu orang untuk menerima informasinya. Ini mengambil keuntungan dari peristiwa besar ibarat pertemuan politik, aktivitas olahraga dan pertemuan sosial lainnya untuk memanfaatkan korban yang tidak menaruh curiga

Melindungi perangkat IOS Anda Melawan Virus yang Berbahaya

Meskipun kalau Anda memiliki perangkat unjailbreaked yang memberi Anda lapisan atas ukuran keamanan untuk perangkat Anda. Anda selalu memiliki pilihan lain untuk melindungi telepon Anda.
  • Pasang aplikasi Anti-virus
  • Berhati-hatilah pada file yang Anda download
  • Jangan mengunjungi situs web yang mencurigakan
  • Jangan menawarkan gosip lebih lanjut ke situs web yang menanyakan info yang sulit.
  • Jangan klik link di email Anda yang mengharuskan Anda untuk memverifikasi / mengganti kata sandi Anda atau yang serupa.(karena ini bisa saja berujung scam)
Dengan tren dikala ini, tidak ada lagi asumsi bahwa iPhone dan iPad bisa terkena virus, dan virus iOS sama bingungnya dengan jenis virus lain yang pernah kita temui di masa lalu.

Dianjurkan untuk tidak jailbreak (root dalam perangkat android) perangkat apel Anda, dan untuk menghindari unduh di toko apel Cina terutama aplikasi Anda tidak bisa mengambarkan sumbernya.

Post a Comment

 
Top