0
Bismillah, As-salamu'alaikum... selamat pagi sobat semuanya. Di pagi yang alhamdulillah sangat cerah ini aku akan meluangkan waktu sedikit untuk Share wacana 'Cara Mengatasi Printer Epson L120 mengalami error Service Required, tanpa software resetter'. Jika anda yaitu pengguna atau penggemar dari printer ini dan kebetulan ketika ini sedang mengalami problem dengan keterangan di layar monitor atau LCD 'SERVICE REQUIRED', maka aku ucapkan selamat anda telah tersesat di daerah yang sempurna (hehehe). Karena di sini aku akan membuatkan pengalaman aku dengan anda wacana cara mengatasi hal tersebut dengan tanpa menggunakan software resetter.

Printer Epson L120 ini merupakan printer generasi penerus dari printer L100, L110 dimana untuk L120 ini telah mengalami banyak sekali pengembangan dan inovasi. Diantaranya Epson L120 ini di design dengan bentuk Compact (sangat ringkas/simpel), sehingga sangat memungkinkan untuk ditempatkan di ruangan yang minimalis. Selain itu printer L120 ini juga memiliki performa yang lebih cepat dari printer sebelumnya dalam hal mencetak, dan sangat cocok bagi anda yang mempunyai banyak kegiatan print, dan deadline.


Printer Epson L120 ini sangat mengagumkan sebenarnya, cuman sangat disayangkan printer ini tidak disupport dengan software pendukung yang gratis ibarat printer-printer sebelumnya, ibarat L100, L110. Printer L120 ini memiliki batasan counter sekitar15.000 lembar, dan ketika printer ini telah melaksanakan cetak sebanyak itu, maka secara otomatis printer ini akan mengalami error 'SERVICE REQUIRED' dan biasanya ditandai dengan printer blink.

Banyak diantara pengguna kebingungan dan tidak sedikit diantara mereka frustasi gara-gara problem ini. Salah satu solusi yang banyak ditawarkan di internet yaitu 'reset online'. Akan tetapi kebanyaka dari pengguna ini tidak tau prosedur, tehnik bagaimana cara reset online. Dan sebagaian lagi dari mereka sangat ragu (dalam artian : ini bener gak? jangan2 dibohongin), alasannya yaitu mereka tidak ketemu langsung, dan untuk melaksanakan proses ini mereka diharuskan mentransfer sejumlah uang dulu.

Baca juga :
Bagi anda yang belum mampu atau ragu dengan reset online aku akan menunjukkan solusi yang lain bagaimana cara mengatasi printer Epson L120 'SERVICE REQUIRED'. Yaitu dengan mengganti 'IC Eeprom' nya.

Di dalam goresan pena aku ini akan aku sertakan video tutorialnya, sehingga akan memudahkan anda untuk mempraktekkanya. Di dalam video anda akan di pandu cara cara membongkar printer, Mengambil mainboard L120, melepas IC Eeprom, memasang IC dengan yang baru, dan cara merakit kembali, hingga proses akhir, yaitu pengetesan printer.

Berikut ini yaitu Video Tutorial Mengatasi Printer Epson L120 'SERVICE REQUIRED'


Demikianlah 'Bagaimana cara Mengatasi Printer Epson L120 error Service Required, tanpa menggunakan Software Resetter'. Semoga apa yang aku tulis dipagi hari ini mampu bermanfaat bagi diri aku pribadi sebagai materi catatan dan umumnya untuk sobat dimanapun anda berada. Sekian dari aku terima kasiha atas kunjungan anda dan hingga jumpa lagi di Tips and Trik berikutnya, see u ☺

Post a Comment

 
Top