0
Bismillah, as-salamu'alaykum,,,Sugeng Siang (selamat siang) teman dimanapun anda berada, gimana kabar kalian semua? semoga senantiasa dalam lindungan allah subhanahu wata'ala, Amiin. Pada kesempatan hari ini Rabu 11 Januari 2017 dalam rangka mengisi waktu luang akan saya manfaatka untuk mengembangkan ilmu dengan sahabat-sahabatku semuanya penggemar blog . Postingan saya kali ini ialah perihal 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Printer Epson L120 Mati Total'. Semoga mampu bermanfaat nantinya yach...

Baca juga : Cara atau Tehnik Melepas dan Memasang Kembali Mainboard Epson Agar Fuse Head tidak Putus

Jika anda ialah pengguna atau mungkin Fans berat dari printer Epson L120 yang dikala ini sedang mengalami problem Mati Total (MATOT), maka selamat anda telah tersesat di daerah yang sempurna (hehehe..). Kog gitu? iya dong coz di daerah ini (baca : Blog ) saya akan membagikan Tips Rahasia Bagaimana cara mengatasi Printer Epson L120 Mati Total. Gimana mau ga? Kalau mau dibaca terus artikel ini hingga tamat ya...karena cara mengatasinya harus urut supaya hemat waktu, Tepat dan lebih efisien.

INDIKASI AWAL
Indikasi Awalnya ialah ketika anda mau menggunakan printer Epson L120 dengan cara menekan tombol power maka led tidak mau menyala/sama sekali tidak ada tanta-tanda kehidupan (Mati total).

CARA MENGATASINYA
Untuk Cara mengatasinya anda harus melaksanakan pengecekan dan analisa secara berurutan dari mulai sumber arus listrik hingga sparepart printer. Dalam hal ini anda harus melakukanya dengan berurutan supaya tidak salah langkah, menghemat waktu dan menghemar beaya tentunya.

Baca juga : Cara Pemakaian Printer Baru L360 dan Cara Mengatasi Initial ink Charging is not complete

Berikut ini Langkah-langkah Memperbaiki Epson L120 Mati total
  1. Cek Sumber Listrik. Pastika sumber listrik ada dengan menggunakan 'TASPEN' atau Multitester.
  2. Cek kabel Power Printer. Pastikan kabel dalam kondisi indah anda mampu mengeceknya dengan multitester atau pribadi mengganti kabel dengan yang kita yakin bagus.
  3. Jika kabel indah tapi printer masih mati, langkah selanjutnya ialah Cek ADAPTOR PRINTER, anda mampu mengeceknya dengan menggunakan multi tester atau dengan kanibalan adaptor lain yang kita yakin bagus.
  4. Jika dengan ketiga cara diatas usaha kita belum membuahkan hasil (Printer belum menyala), Maka mampu dipastikan bahwa MAINBOARD Printer kita Rusak/Trouble. Lakukan Operasi besar-besaran dengan kita membongkar printernya secara hati-hati (Video Tutorial Membongkarnya ada di bawah artikel) untuk mengambil mainboardnya.
  5. Jika yang Rusak ialah mainboardnya maka hal ini hanya mampu dilakukan oleh AHLI nya dan anda yang mempunyai JIWA PEMBERANI (hehehe).
Cara Mengambil Mainboard Epson L120 dan Cara memperbaikinya
  1. Bongkar Printernya secara hati-hati
  2. Ambil Mainboardnya.
  3. Lakukan Pengecekan pada bagia Dioda Mainboard (lihat gambar) dengan menggunakan multi tester. Jika mati lakukan penggantian dengan yang bagus.
  4. Cek Fuse/sekering lihat gambar
  5. Jika dua komponen yaitu 'DIOADA' dan 'FUSE' indah maka mampu dipastikan dua TRANSISTOR mati dan lakukan penggantian (lihat gambar)
Baca juga : Cara dan Tehnik Memasang Infus Pada Printer Canon E400
Video Tutorial Service Mainboard Epson L120 mampu anda saksikan berikut ini


Demikianlah 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Printer Epson L120 Mati Total', semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat, hanya kepada allah subhanahu wata'ala saja saya memohon balasanya, dan bagi anda pengguna printer L120 yang dikala ini sedang mencari solusinya. Sekian dari saya terima kasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa lagi di Tips and Trik berikutnya....ikuti terus perkembanganya yach... ☺

Post a Comment

 
Top