0
SIM Card tidak terbaca - Bagaimana cara mengatasi sim card tidak terbaca di smartphone android, tablet ataupun perangkat ponsel lainnya ? Mengisi daya pada handphone dalam keadaan mati merupakan suatu tindakan yang baik namun pernahkah anda mengalami kejadian dimana setelah hp android tersebut dihidupkan yang terjadi malah muncul notifikasi "no signal" atau kartu sim tidak terdeteksi di hp android tersebut. Tentu notifikasi insert sim card yang muncul pada layar ponsel android membuat anda berpikir terjadi kerusakan pada perangkat handphone yang anda miliki atau dari sim card yang error. Apapun itu kalau menghadapi problem sim card tidak terbaca akan sangat mengganggu aktifitas kita dalam penggunaan hape alasannya ialah hal tersebut dapat menjadikan sinyal hp menjadi sering hilang.

Handphone tidak mampu detect sim card sering terjadi alasannya ialah banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Salah satu yang menjadi penyebab hp android tidak mampu membaca kartu sim diantara ialah seringnya bergonta - ganti sim card, konektor kartu sim bermasalah, kerusakan pada kartu sim itu sendiri dan masih banyak yang lainnya. Lalu bagaimana cara memperbaiki slot sim card yang rusak biar ponsel android dapat membaca kartu sim yang tidak terdeteksi tersebut ? Namun sebelum kita melaksanakan perbaikan atas sim card yang tidak terbaca tersebut sebaiknya pastikan terlebih dahulu akar permasalahannya biar kita tidak salah langkah dalam mengatasi problem tesebut.

Artikel TechnoEcho kali bertujuan biar anda dapat menggunakan smartphone anda secara maksimal alasannya ialah dengan adanya problem kartu sim yang tidak terbaca dapat membuat hp android kehilangan sinyal yang menjadikan kita tidak mampu mendapatkan panggilan masuk ataupun berselancar di dunia internet. Untuk itu pada pertemuan kita kami ini kami akan mencoba memperlihatkan tips dan tutorial mengenai sim card tidak terbaca setelah upgrade. Mari pribadi saja kita mulai pembahasan cara memperbaiki kawasan kartu sim yang rusak yang sudah kami rangkum pada goresan pena dibawah ini.

Cara Memperbaiki SIM Card Yang Tidak Terbaca Di Ponsel Ataupun Tablet

Cara Mengatasi Sinyal HP Android Sering Hilang Karena Kartu Sim Tidak Terbaca
  • 5 Hp Android 4G Harga Mulai 800 Ribuan

  • Cara Cek SIM Card error, tidak terbaca dan no signal di hp android


    1. Coba ganti kartu sim yang error tersebut dengan yang baru

    • Apabila setelah penggantian sim card yang gres dan karenanya hp android / tablet anda dapat mendeteksi adanya kartu sim dapat disimpulkan bahwa kondisi hp android anda masih dalam keadaan normal dan sumber permasalahan berasal dari sim card itu sendiri.

    2. Jika sumber problem berasal dari kartu sim itu sendiri, maka untuk memperbaikinya anda perlu menggosok secara perlahan di area jalur chip simcard menggunakan penghapus berbahan karet.

    3. Namun apabila kerusakan berasal dari perangkat hp android anda sendiri anda perlu memeriksa Dudukan dan Konektor simcard Ponsel dengan cara sebagai berikut :

    • Pertama - tama lihat pada dudukan dan konektor sim card. Konektor sim card disini ialah kuningan tiga kaki kawasan kartu sim pada hp / tablet android.
    • Jika dudukan kartu sim terdapat kerak maka coba bersihkan menggunakan ampelas atau obeng kecil dengan cara mengkerik secara perlahan.
    • Namun apabila langkah tersebut belum menemukan titik jelas maka cobalah untuk membawa hp android anda ke kawasan service terdekat atau service center dari hp android yang anda miliki.

    Demikian artikel kami kali ini yang gres saja mengupas ihwal bagaimana cara kita untuk mengatasi problem kartu sim tidak terbaca di hp maupun tablet android. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

    Post a Comment

     
    Top