0
Bismillah, Assalamu'alaikum...Selamat siang teman dimanapun anda berada, Selasa 8 November 2016 berjumpa lagi dengan aku di . Pada kesempatan siang hari ini aku akan Share untuk sobat semuanya perihal 'Tips atau Cara Berhasil dalam mengatasi duduk perkara Paper Jump pada printer Canon'. Trik yang akan aku jelaskan ini nanti mampu anda terapkan di banyak sekali printer merk Canon diantaranya Canon ip2770, ip2870, mp237, mp258 dan mp287. Bagaimana apakah anda tertarik dengan Tips yang akan aku jelaskan? Jika balasan anda iya mari kita pribadi menuju kawasan terjadinya permasalah (TKP).


Printer canon yaitu printer yang sangat familier di kalangan masyarakat indonesia, paling digemari dan paling diminati. Karena printer canon telah memperlihatkan bukti kualitas dan kehandalan dalam hal cetak mencetak dibandingkan dengan printer merk lainya di kelasnya. Walau begitu Printer Canon juga tidak lepas dari yang namanya Trouble/Rusak, akan tetapi printer ini lebih unggul dibandingka printer lainya alasannya yaitu printer canon dilengkapi dengan code-code error yang akan memudahkan anda dan para teknisi printer dalam memcahkan duduk perkara yang sedang dialami oleh printer yang bermasalah. Namun pada kesempatan kali ini pembahasan akan kita cukupkan dengan permasalahan paper Jump atau pesan error support code : 1300. 

Indikasi Awal
Untuk indikasi awal nya dikala kita menghidupkan printer canon, tiba-tiba printer mengalami blinking dan kalau printer kita hubungkan dengan komputer atau laptop maka di layar monitor atau lcd kan menampilkan pesan error support code : 1300 dengan keterangan 'Paper is jammed'. Kemudian ada perintah tekan resume, akan tetapi dikala kita menekan tombol resume kertas keluar cepat tapi tidak ada cetakan alias kertas kosong, atau mampu juga kertas tidak mau berjalan alias kertas macet.

Cara Mengatasinya
Untuk cara mengatasi printer paper jamm maka kita harus melaksanakan pengecekan atau melaksanakan analisa terhadap printer secara teliti, jeli dan mencari penyebabnya. Berikut ini yaitu hasil dari analisa dan pengalaman aku dilapangan yang sering menimbulkan printer canon mengalami 'Paper Jamm' :
  1. Cek Mekanik episode Sensor dan Roll printer. Lihat apakah disitu ada benda atau kotoran yang membuat mekanik tidak bekerja dengan sempurna. Bila ada silahkan ambil dan bersihakan.
  2. Sensor Printer Trouble. Coba anda ganti sensor gres atau mampu dengan kanibalan yang kita yakin masih bagus.
  3. Cek Plastik sensor yang ada pegasnya bentuknya kecil warna hitam. Kalau sudah Aus ganti dengan yang baru.
  4. Cek Karet Roll. Karet ini fungsinya untuk menarik kertas, kalau Karet ini sudah tipis biasanya kerta sulit bahkan tidak mampu menarik kertas. Kalau sudah tipis silahkan ganti karetnya dengan yang baru.
  5. Langkah Terakhir Anda Cek Mekanik Roll dan Perhatikanlah ada mekanik yang patah apa tidak kalau ada ganti mekanik yang patah dengan yang gres atau kenibalan yang masih bagus.
 Berikut ini yaitu gambar bagian-bagian Printer yang perlu anda cek dikala printer mengalami paper jamm :

 Seonsor Kertas


Sensor Plastik


Roda Roll


Karet Penarik Kertas



Demikianlah Tips dan Trik Cara mengatasi printer Canon ip2770, ip2870, mp237, mp258 dan mp287 Mengalami duduk perkara Paper Jamm. Semoga penjelasan diatas mampu di fahami dan mudah untuk di praktekkan. Sekian postingan aku hari ini hingga jumpa lagi di trik-trik berikutnya, supaya mampu bermanfaat khususnya bagi diri aku pribadi sebagai materi catatan dan umumnya untuk sobat setia blog . Tidak lupa juga aku sampaikan banyak terima kasih atas kunjungan anda ke blog ini, supaya anda merasa nyaman dan menerima apa yang anda cari :).

Post a Comment

 
Top