0
Ingin mengetahui cara menggabungkan video FLV, MP4, WMV, MPEG, atau AVI menjadi satu video full ? Kali ini blog berbagiinfo4u akan menunjukkan isu perihal hal tersebut. Dalam menggabungkan video ini kita mampu menggabungkan banyak video dari banyak sekali jenis format dan durasi, termasuk video yang berbeda sekalipun. Misalnya kita memiliki beberapa video (video musik / klik, video film pendek, video dokumentasi, atau video apa saja), video video tersebut nantinya mampu digabungkan jadi satu semoga menjadi satu video dengan durasi yang panjang.

Pada artikel terdahulu, bergotong-royong blog ini sudah membahas perihal cara menggabungkan video, dengan Software Windows Movie Maker, tetapi rasanya cara tersebut kurang efektif, karena harus merubah dulu format video menjadi WMV. Oleh alasannya yaitu itu, semoga proses penggabungan video lebih simpel tanpa merubah format video aslinya, anda mampu menggunakan Software Free Video Joiner. Software ini merupakan software gratis alias freeware, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

MENGGABUNGKAN VIDEO DENGAN FREE VIDEO JOINER


Sebelumnya, pastikan sudah menginstall Free Video Joiner, jikalau belum anda mampu unduh video Joiner terlebih dahulu. Langkah langkah menggabungkan video menggunakan Free Video Joiner yaitu sebagai berikut :

1. Buka FREE VIDEO JOINER kemudian klik ADD FILE


2. Pilih VIDEO yang ingin digabungkan, anda mampu menambahkan banyak video sekaligus, jikalau sudah klik NEXT.


3. Kemudian akan ada beberapa OPSI yang harus dipilih :


Output Directory : Pilih folder keluaran hasil video yang telah berhasil digabung
Convert To : Pilih jenis format file untuk hasil video gabungan
Presents : Pilih kualitas video

Klik JOIN NOW untuk memulai

4. Tunggu proses menggabungkan video sampai selesai.


5. Jika sudah berhasil akan nampak menyerupai pada gambar dibawah. Klik Open Folder untuk melihat hasil Video, dan klik Finish untuk menggabungkan video yang lain.


Begitulah cara menggabungkan video FLV, MP4, MPEG, AVI, dll menggunakan software penggabung video gratis "Free Video Joiner". Salah satu kelebihan alat ini yaitu anda mampu menentukan sendiri format video hasil gabungan, mampu dijadikan flv, mp4, mpeg, mov, 3gp, AVI, dan lain lain. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top