0
Bagaimana cara menambahkan subtitle pada film ? Untuk menambahkan subtitle pada film ada 2 hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama yaitu file video (film)nya, dan kedua yaitu file narasi  / goresan pena percakapan pada film atau yang mampu disebut dengan file terjemahan / file .srt.

File .srt ini mampu dibuat sendiri dengan menggunakan notepad atau mampu juga menerjemahkan dari file file srt yang masih berbahasa asing, kita tinggal merubah teksnya menjadi bahasa indonesia, jikalau anda kurang hebat berbahasa absurd (inggris) anda mampu menggunakan translator online untuk menerjemahkan kedalam bahasa indonesia.

DOWNLOAD SUBTITLE FILE SRT


Untuk membuat terjemahan film dalam bahasa indonesia, pertama downloadlah terlebih dahulu file srt film yang ingin dibuatkan terjemahan, anda mampu mencarinya di google atau beberapa tumpuan situs situs sharing file srt berikut ini :
www.moviesubtitles.org
www.srtsubtitles.com
www.opensubtitles.org

Jika file srt film sudah berhasil ditemukan, kini saatnya untuk merubah kedalam bahasa yang dikehendaki, misalnya dari bahasa inggris ke bahasa indonesia.


Cukup ganti teks inggris ke indonesia, selanjutnya simpan file dengan format .srt. (Lihat : merubah file txt menjadi srt)

MENAMBAHKAN SUBTITEL KE DALAM FILE FILM


Agar subtitle muncul ketika film diputar maka file srt harus dijadikan dalam 1 folder. Pastikan nama file film sama dengan nama file srt biar tidak error ketika diputar. Begitulah cara menambahkan subtitle pada Film, dan film eksklusif mampu diputar. Anda juga mampu encoding untuk menggabungkan file film dengan file subtitle menggunakan software yang mana artikelnya sudah terangkum dalam : Cara menggabungkan file film dengan file subtitle.

Post a Comment

 
Top