0
Apa itu camfrog ? Camfrog yaitu salah satu jenis video chat room di Internet yang mampu digunakan untuk melaksanakan percakapan video dan teks. Aplikasi ini berbasis perangkat lunak pengirim pesan dimana antar pengguna mampu berinteraksi menggunakan voip, video dan audio live streaming, dan pesan teks. Camfrog sudah bangkit pada tahun 2003 dan dibuat oleh perusahaan Camshare LLC. Saat ini camfrog sudah memiliki jutaan member dengan ratusan ribu pengguna aktif setiap menitnya.

Bila dilihat sekilas, situs dan aplikasi video chat camfrog ibarat dengan Yahoo Messenger ataupun Skype. Namun perbedaan yang mendasar yaitu camfrog menyediakan ruangan chat / bilik "unik" yang pada setiap chat roomnya mampu dimasuki sampai 1000 lebih pengguna Camfrog. Aplikasi Camfrog sudah mampu digunakan untuk komputer, notebook, tablet, atau smartphone yang bersistem operasi Windows, Max OS X, iOS dan Android. Perangkat yang tidak memiliki webcam / kamera depan (pada smartphone) tetap mampu menggunakan camfrog dan melihat video live streaming dari pengguna lain yang menggunakan webcam tanpa harus memiliki izin dari pengguna lain.

PENYALAHGUNAAN CAMFROG


Secanggih apapun dan sejelek apapun suatu teknologi mampu menjadi hal negatif bila disalahgunakan, ibarat pada kasus camfrog ini yang beberapa waktu lalu pernah diblokir oleh beberapa ISP Indonesia dengan alasan situs video camfrog menjadi ajang "video buka bukaan" pada room "area dewasa"nya. Penguncian filter 18+ yang mampu di on / off kan dengan mudah membuat para orang bau tanah harus menjaga ekstra anaknya dari pergaulan negatif di Internet.


Dibalik efek negatif yang ditimbulkan, bekerjsama camfrog juga mampu digunakan untuk hal hal faktual yang lebih banyak. Misalnya bila anda mempunyai komunitas bisnis, buatlah chatroom tersendiri yang membahas bisnis anda. Jika anda alumni suatu sekolah / universitas buat juga chat room tersendiri biar tali silaturahmi tetap terhubung, berjualan online, dll, mengingat dikala ini camfrog yaitu salah satu komunitas video chat room terbesar di dunia.

CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN CAMFROG


Camfrog mampu diinstall pada komputer laptop notebook tablet dan smartphone. Bagi pengguna Android kunjungi Google Play untuk menerima camfrog, dan bagi pengguna smartphone iPhone (Apple) Camfrog mampu diunduh di iTunes. Sedangkan untuk pengguna PC cara daftar Camfrog sebagai berikut :

1. Kunjungi situs resmi Camfrog di www.camfrog.com kemudian Unduh Camfrog Free



2. Bila sudah, klik kanan open dan install


3. Tunggu proses intalasi sampai simpulan kemudian klik finish


4. Isi data data yang dibutuhkan (Nama, Password, Jenis kelamin, dll), jikalau sudah klik DAFTAR


5. Pastikan komputer terhubung dengan Internet biar terhubung otomatis.


6. Apabila sudah terhubung, anda sudah mampu memulai menggunakan camfrog (bisa bergabung ke chat room, mencari pengguna lain, atau percakapan dengan sobat facebook.


 7. Seperti inilah tampilan salah satu room pada camfrog



Itulah gosip seputar apa itu camfrog, cara daftar camfrog serta menggunakan camfrog. Camfrog sendiri memiliki 3 tipe, versi gratis, versi pro, dan versi extreme. Untuk menerima versi pro anda harus membeli lisensi camfrog. Bila tidak ingin membeli, anda tetap mampu menggunakan versi gratisnya. Versi gratis tidak memiliki banyak fitur ibarat pada versi pro dan extreme, ibarat tidak mampu melihat lebih dari 1 video live streaming pengguna lain dalam 1 chat room, tidak mampu mengubah ukuran layar video yang lebih lebar, terdapat iklan, dll.

Post a Comment

 
Top