0
www.peralatanandroid.blogspot.com  - Samsung Galaxy S5 yaitu salah satu flag flag terbaik 2014, dan masih merupakan salah satu perangkat generasi Galaxy yang paling populer. CPU yang besar dan kamera yang bagus membuat desainnya yang relatif tidak menarik. Kini setelah Galaxy S5 lebih dari dua tahun, sekarang saatnya kami menunjukkan beberapa cara untuk memperbaiki handset Anda. Baca terus untuk tip dan trik Samsung Galaxy S5 terbaik kami.

Mode bioskop

Cinema yaitu mode tampilan terbaik untuk menonton video, bermain game dan bahkan belanja online. Ini mudah ditemukan di Settings> Display. Mode bioskop menunjukkan replikasi warna terbaik dan membuat pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan. 

Operasi satu tangan

Orang kidal mungkin menemukan menggunakan 142 x 72,5 mm Galaxy S5 dengan satu tangan yang sulit. Beruntung, Samsung memiliki fitur yang didesain untuk membantu. Ini disebut mode operasi satu tangan. Ini mengurangi ukuran layar yang Anda gunakan, sehingga Anda mampu mencapai semua yang ada di dalamnya hanya dengan ibu jari Anda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke Settings> Sound and display> One-handed operation. Setelah diaktifkan, Anda dapat memicunya dengan menggesek jempol Anda masuk dan keluar dari sisi layar. Ini mencakup jalan masuk cepat ke aplikasi tertentu di bab bawah dan samping jendela yang diminimalkan; Anda juga mampu menyesuaikan ukurannya dengan menarik sudut luar layar.


Mode pribadi

Bukan hal yang gila bila pengguna ponsel khawatir dengan privasi mereka, jadi Samsung membangun fitur privasi untuk Galaxy S5. Mode langsung memungkinkan Anda menyembunyikan dokumen, video, gambar, dll, sehingga mudah diakses dengan memasukkan kode PIN.

Pertama, aktifkan fitur di Settings> Personalisasi, lalu buat PIN. Anda akan melihat bahwa mode telah diaktifkan di bilah notifikasi. Sekarang, pergi ke aplikasi galeri Anda, misalnya, dan tekan lama pada gambar yang ingin Anda jaga.

Sentuh tombol menu dan pilih Move to private. Foto-foto ini kemudian akan dipindahkan ke folder lain, yang akan hilang ketika Anda keluar dari mode pribadi.


S Finder

Anda dapat menggunakan S Finder untuk menemukan apa pun di Samsung Galaxy S5 Anda, apakah itu aplikasi, acara, kontak, dokumen Google Drive atau file lain. Cukup tarik ke bawah bilah notifikasi dan Anda akan melihat tombol S Finder.

Ketuk pada ini dan itu akan membuka jendela gres di mana mampu memasukkan kriteria pencarian Anda. Ini akan menghemat banyak waktu yang dihabiskan berkeliaran di belantara smartphone.


Beralih ke Tampilan Daftar di setting

Ketika saya pertama kali melihat menu pengaturan TouchWiz yang baru, saya tidak dapat mempercayai betapa beratnya itu. Untuk membantu membuat navigasi sedikit lebih mudah, Anda harus mengalihkan pandangan ikon default ke tampilan daftar yang lebih mudah dilihat. Ini akan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menggulirnya.


Jika ini bukan salah satu hal pertama yang Anda lakukan ketika menerima perangkat Galaxy baru, seharusnya begitu. Saya sarankan Anda membiasakan diri dengan dua mode hemat daya S5 dan apa yang bergotong-royong mereka lakukan. Mode hemat daya ultra yaitu pilihan kasus ekstrim, jalan-jalan, hari yang panjang, tanpa daya, situasi darurat yang sebagian besar akan melumpuhkan fungsionalitas S5 Anda untuk menyeret masa pakai baterai. Modus ini tidak ideal untuk penggunaan sehari-hari tapi bagus dalam keadaan darurat.

Modus hemat daya biasa, bagaimanapun, dapat digunakan lebih sering, namun Anda mungkin ingin mengaktifkan data latar belakang dan mungkin mematikan mode grayscale untuk menyesuaikan fungsinya sehingga sesuai untuk kebutuhan Anda.


Tampilan kecerahan dan batas waktu layar

Kami sudah mengatakannya sebelumnya, dan kami akan mengatakannya lagi: layar Anda yaitu sumber penguras baterai smartphone terbesar, jadi Anda perlu mengelolanya. Itu berarti menyetel kecerahan layar secara manual daripada membiarkannya memilihnya sendiri.

Kecerahan otomatis tidak hanya akan memindahkan pengaturan Anda ke atas dan ke bawah sepanjang hari, namun juga menyetel kecerahan terlalu tinggi. Dapatkan tampilan Anda dengan benar dan Anda mampu menerima beberapa keuntungan besar di departemen baterai. Jangan lupa untuk menjaga batas waktu layar Anda pendek dan hindari wallpaper hidup juga.



Gunakan wallpaper hitam

Kedengarannya konyol kan? Nah tidak, ada sains dibelakangnya. Galaxy S5 menggunakan teknologi Super AMOLED dari Samsung, dan ini yaitu bab LED yang memegang kuncinya.

Layar LED tidak perlu aktif untuk membuat piksel hitam: bab dari layar tetap tidak aktif. Layar LCD, di sisi lain, membutuhkan daya untuk menunjukkan warna hitam pada display mereka. Anda dapat menemukan penjelasan lebih rinci wacana bagaimana ini bekerja dalam cara kita bagaimana wallpaper hitam dapat menghemat baterai di artikel Android


Gunakan Toolbox Samsung

Gelembung mengambang cendekia dari Samsung, Toolbox, memberi Anda jalan masuk cepat ke grup aplikasi favorit Anda yang dapat diadaptasi dari layar mana pun. Ini yaitu fitur kecil bagus yang setiap orang harus menggunakan.

Cukup masuk ke pengaturan (mudah diakses dengan menyeret dari atas ke bawah dengan dua jari dari layar manapun) dan balikkan Toolbox. Anda kemudian dapat menyeret gelembung dot kecil tiga di sekitar untuk menjaganya supaya tidak sesuai cita-cita Anda, atau tekan untuk membuka pintasan favorit Anda.


Kelola aplikasi dan notifikasi latar belakang Anda

Gagasan di balik ini sangat sederhana: ketika lampu pemberitahuan Anda berkedip pada Anda ibarat anak anjing yang menarik-narik boot Anda, Anda akan menyelidiki apa yang sedang terjadi. Lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk menyalakan layar Anda berarti lebih banyak daya baterai tersedot darinya (dan Anda akan takjub berapa kali kita melaksanakan ini dengan tidak perlu, dan efeknya pada keseluruhan masa pakai baterai.)

Masuk ke 'suara dan pemberitahuan' di setelan Anda, lalu ke notifikasi aplikasi. Jika Anda dibombardir oleh pemberitahuan yang tidak diinginkan dari Puzzle Temple Candy Adventure Blast 3, cukup ketuk aplikasi itu dalam daftar dan hapus centang pada kotak 'notifikasi'.

Matikan intensitas getaran, atau matikan getaran sepenuhnya, juga pada 'suara dan notifikasi'.


Nonaktifkan kode cerdas

Jika Anda belum pernah menemukan diri Anda mengambil tangkapan layar dengan tangkai kelapa atau menggunakan Air Browse untuk menavigasi email atau halaman web Anda, maka ini yaitu taruhan yang aman untuk Anda jalani tanpa kode cerdas.

Mematikan semua sensor juga dapat memberi dampak konkret pada baterai Anda. Tentu saja, Anda selalu dapat mengubahnya kembali sementara bila mood menyerang Anda. Jangan lupa mematikan Smart Stay di setting Display anda juga.


Siapkan pemindai jari dengan benar

Meski mendapat kritik dari pemindai sidik jari Galaxy S5, namun kinerjanya tetap konsisten, bila Anda tahu cara memasangnya dengan benar.

Saat Anda mencatat sidik jari Anda, pastikan Anda memegang telepon persis ibarat ketika Anda membukanya, jadi Anda menggesek jempol Anda ke samping melalui tombol beranda. Ini berarti mencetak bahwa daftar perangkat bergotong-royong yaitu perangkat yang akan Anda gunakan untuk membukanya, dan bukan versi gila yang memerlukan penguncian dua tangan.


Gunakan dengan sarung tangan

Tidak perlu sepasang sarung tangan touchscreen khusus dengan Galaxy S5. Dengan meningkatkan sensitivitas tekanan, mungkin dengan mudah menavigasinya bahkan ketika tangan Anda dilapisi wol dengan hangat. Cukup masuk ke Settings> Display and tick Increase touch sensitivity..


Aktifkan penguat Download

Samsung dilengkapi dengan S5 with Unduh booster, alat yang membantu Anda mengambil file lebih besar dengan lebih cepat ketika Anda sedang terburu-buru atau tidak sabar. Cara kerjanya yaitu dengan mengkombinasikan WiFi dengan LTE. Dalam melaksanakan ini, fitur ini mampu secara dramatis meningkatkan kecepatan download. Namun perlu diingat bahwa ini berarti Anda akan menggunakan cukup banyak data seluler, jadi kecuali Anda memiliki rencana pembayaran yang sangat murah hati, atau Anda benar-benar putus asa, sebaiknya tidak menggunakannya terlalu banyak.

Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu membuka Pengaturan dan gulir ke bawah ke Sambungan jaringan. Di sana, Anda akan melihat opsi Unduh booster. Tekan itu, lalu geser ke kanan.



Post a Comment

 
Top