0
Bismillah as-salamu'alaikum, selamat sore sobat dimanapun anda berada. Pada kesempatan sore hari ini 23 mei 2017  saya akan share tentang 'Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button)'. Printer Canon ip2770 yakni salah satu printer legendaris milik perusahaan printer Canon. Printer ini terbukti mampu di andalkan dan terbilang printer bandel.

Walau demikian printer canon ip2770 ini juga mampu mengalami yang namanya rusak/trouble. Namun yang menjadi kelebihan dari printer canon dibandingkan dengan printer-printer merk lain yakni adanya code-code dan indikasi error yang ditampilkan baik lewat lampu led atau keterangan dilayar monitor.

Baca juga : Cara Mengatasi Printer Canon E510 Error E16 atau Support Code : 1688

Dengan bantuan code error serta keterangan dilayar monitor dikala bermasalah akan sangat memudahkan pemiliknya maupun seorang teknisi printer untuk cepat dalam mengatasi setiap trouble yang terjadi. Salah satunya yakni apa yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Yaitu Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button).

Jika anda yakni pemilik atau pengguna dari printer canon ip2770 dan mengalami printer ngadat tidak mau ngeprint (Baca : mencetak), dengan indikasi dikala printer dihidupkan printer mengalami 'Blink 5 kali' dan dilayar monitor menampilkan pesan/keterangan ibarat gambar dibawah ini :
Maka selamat anda telah tersesat di daerah yang sempurna (hehehe). Karena di artikel ini akan di jelaskan bagaimana mengatasi hal tersebut dan tentu saja anda tidak akan salah langkah dan kehabisan banyak waktu untuk menyelesaikannya. 
Untuk mengatasi problem Printer Canon blink 5 kali silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Hidupkan printer canon ip2770 milik anda.
  2. Buka Kap printer dan secara otomatis cartridge akan berhenti ditengah.
  3. Ambil Cartridge Warnanya (Tipe 811) kemudian lihat dibagian pin yang terbuat dari tembaga. Perhatikan apakah ada tinta yang mengotori pin tersebut? kalau ada silahkan dibersihkan dengan tisu di kasih alkohol 70% (bisa dibeli di apotik) dengan perlahan hingga bersih.
  4. Pasangkan kembali katrid pada daerah semula dan lakukan pengetesan. Jika hal ini berhasil berarti problem tadi memang alasannya yakni pin katrid kotor. Namun kalau langkah ini tidak berhasil ikuti langkah selanjutnya.
  5. Ganti Katrid Warna tadi dengan katrid yang kita yakin bagus/baru.
  6. Pasang dan in sya allah problem akan teratasi.
Video Tutorial Cara Mengatasi Canon ip2770 Blink 5 kali

Demikianlah 'Cara Terbaru dan Berhasil Atasi Canon ip2770 Blink 5 Kali (Operator error, Press the Printer,'s "RESUME" button)' Vesi . Sekian dari saya terima kasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa lagi di Tips and Trik berikutnya. Selamat mencoba biar berhasil ☺

Post a Comment

 
Top