0
Sinyal hp android sering hilang - Bagaimana cara mengatasi kartu sim tidak terbaca pada hp android ? Sebagai pengguna hp android tentu anda pernah mengalami kejadian dimana tiba - tiba kartu sim tidak terbaca di android yang menyebabkan sinyal ponsel android tersebut menjadi menghilang secara total. Munculnya suatu notifikasi ibarat "Insert SIM Card", "SIM Not Accepted" atau "SIM Not Valid" itu bersama-sama ialah merupakan akhir dari hp android tidak bisa mendeteksi kartu sim namun perlu untuk anda ketahui juga terkadang kartu sim tidak terbaca setelah root ponsel android tersebut. Lemahnya suatu sinyal memang sering dialami para pengguna smartphone, namun adakah cara mengatasi sinyal hp tidak stabil padahal sudah menggunakan kartu sim 3g ataupun 4g.

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab kartu sim card tidak terdeteksi di hp android, salah satunya alasannya ialah terlalu sering mengganti kartu sim salah satunya sehingga terjadinya konsleting. Handphone yang tidak membaca kartu SIM juga dapat berasal dari konektor sim card yang aus oleh alasannya ialah itu konektor tidak bisa membaca lagi chip dari kartu SIM sehingga menyebabkan jaringan hp tidak terdeteksi. Lalu cara memperbaiki konektor sim card rusak pada ponsel android ? Sebelum kita mencari cara memperbaiki sinyal hp yang sering hilang, perlu kita lakukan suatu pengecekan terlebih dahulu mengenai dilema kartu sim tidak terbaca oleh ponsel android.

Jika sinyal hp masih sering naik turun dan bahkan tidak muncul padahal anda sudah mencoba dengan mengganti kartu sim 3g yang ada pada hp sebelumnya ke smartphone android yang gres maka anda perlu mencoba dengan cara yang lain untuk menerima sinyal 3g anda kembali. Oleh alasannya ialah itu kami akan mencoba mengembangkan tips untuk mengetahui penyebab dan cara memperbaiki sim card tidak terbaca di ponsel android yang menyebabkan sinyal hp menjadi sering hilang. Untuk itu mari pribadi saja bersama TechnoEcho kita mengulas perihal permasalahan cara mengatasi kartu sim tidak terdeteksi di android yang sudah kami rangkum selengkapnya di bawah ini.

Cara mengatasi sinyal hp hilang alasannya ialah kartu sim tidak terbaca


Cara melacak hp hilang yang kartu sim card-nya tidak aktif
  • Cara mengatasi hp android unduh aplikasi sendiri

  • Perbaikan antena penguat sinyal


    cara mengatasi kartu sim tidak terbaca pada hp android Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Karena Kartu SIM Tidak Terbaca

     

    Switch antena yang lemah, bukan berarti harus dilakukan suatu pergantian. Jika memang dana yang dimiliki sangat terbatas untuk membeli alat untuk memperkuat sinyal hp , maka kita bisa melaksanakan jumper switch antena tanpa harus mengganti IC PA. Peralatan yang dipersiapkan untuk Teknik Jumper ini ialah :
    • Solder berikut timah 0,3 mm
    • Cairan Flux
    • Kabel jumper 0,3 mm

    Langkah yang dilakukan untuk jumper switch antena :

    1. Petama - tama lepaskan casing ponsel hingga tinggal PCB / Board Ponsel
    2. Lalu siapkan kabel jumper untuk disambung pada titik sempurna di IC PA
    3. Kemudian setelah melaksanakan jumper, satukan kembali bagian-bagian ponsel ibarat semula.
    4. Langkah terakhir coba lihat perubahan pada ponsel sudah bisa digunakan dengan tangkapan sinyal yang lebih baik atau belum.

    Hal yang harus anda perhatikan : Teknik jumper switch antena ini akan kuat pada kemampuan ponsel dual band menjadi satu band saja, yakni 900 MHz. Trick ini disarankan hanya untuk menyiasati keterbatasan dana. Jika memang tidak ingin kehilangan kemampuan ponsel dual band menjadi satu band saja, maka alternatifnya ialah melaksanakan pergantian IC PA dengan yang baru.

    Demikian postingan kami kali ini yang telah mengulas perihal cara memperkuat sinyal hp untuk menerima kembali sinyal hp yang sering tidak stabil ataupun hilang alasannya ialah kartu sim tidak terbaca oleh ponsel itu sendiri. Semoga dapat menunjukkan suatu manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

    Post a Comment

     
    Top