0
Koneksi internet android bermasalah - Bagaimana cara mengatasi hp android yang tidak mampu konek internet ? Tentu merupakan suatu duduk perkara yang sangat besar kalau hp android tidak mampu kanal internet atau tiba - tiba ponsel android  yang kita miliki tidak muncul data seluler sehingga hp android tersebut tidak dapat digunakan untuk internetan. Tidak mampu kanal internet di hp android yang dimaksud disini yaitu dikala kita menghidupkan jaringan internet namun kita tetap saja tidak mampu browsing menggunakan browser yang ada namun tidak hanya berhenti di situ saja, dikala kita akan chatting menggunakan bbm, whatsapp, ataupun facebook messanger semuanya hanya berstatus pending. Akan tetapi meskipun paket data sudah hidup dan hp android tidak mampu dikoneksikan ke internet, kita masih dapat mengirim ataupun mendapatkan pesan singkat (sms) dan telepon.

Dalam kasus hp android tidak mampu buka internet pasti akan sangat mengganggu para pengguna smartphone android terlebih lagi bagi mereka yang harus bekerja dengan derma perangkat android yang harus terkoneksi ke internet. Tidak dipungkiri kalau kita mencari tahu penyebab hp android tidak mampu kanal internet pasti sangatlah banyak faktor yang mempengaruhinya, namun satu hal yang harus kita cari tahu terlebih dahulu yaitu sisa kuota dari paket data kartu sim yang sedang kita gunakan di ponsel ataupun tablet android. Lalu adakah solusi yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi android yang tidak mampu connect ke internet tersebut ? Sebab paket data android tidak berfungsi kalau kita biarkan terus menerus akan menimbulkan diri kita tertinggal jauh dari dunia internet.

Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba membuatkan tips yang dapat digunakan untuk mengatasi smartphone android tidak mampu kanal internet. Tidak ada salahnya kalau kita mencoba untuk memperbaiki duduk perkara koneksi internet tersebut sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service hp android yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu mari eksklusif saja kita mulai pembahasan mengenai cara memperbaiki hp android tidak mampu konek internet yang sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Hp Android Tidak Bisa Konek Internet ? Begini Cara Mengatasinya

Cara Memperbaiki Sim Card Tidak Terbaca Di Ponsel Android
  • Cara Mengatasi Sinyal Sering Hilang Pada Hp Android

  • 7. Matikan Dan Kemudian Hidupkan Kembali Hp Android

    Jika dari semua cara diatas sudah anda lakukan dan belum membawa hasil yang aktual untuk mengatasi hp android tidak mampu konek internet maka coba restart ponsel android tersebut dengan cara sebagai berikut :
    • Pertama - tama matikan hp android tersebut kemudian cabut baterai dan diamkan hingga 5 hingga 10 detik dengan tujuan sudah tidak ada lagi aplikasi yang masih berjalan, setelah itu hidupkan hp android tersebut dan periksa apakah ponsel android tersebut sudah dapat pakai untuk internetan atau belum.

    8. Reset Hp Android Kembai Ke Pengaturan Pabrik

    Factory reset atau yang sering kita kenal dengan kembali ke pengaturan pabrik dapat dipakai sebagai cara mengatasi hp android yang gak mampu konek internet. Cara untuk melaksanakan factory reset dapat anda lakukan dengan landkah sebagai berikut :
    • Masuk ke menu pengaturan >> kemudian pilih buat cadangan & setel ulang >> lalu pilih kembalikan ke setelan pabrik.

    Dari semua cara diatas baiasanya sudah dapat digunakan untuk mengatasi paket data android tidak berfungsi terlebih lagi kalau anda sudah hingga pada langkah terakhir diatas. Namun kalau duduk perkara koneksi internet tersebut belum teratasi juga itu artinya terdapat kemungkinan kalau smartphone android sudah di unlock, sebagai solusinya maka anda perlu untuk melaksanakan instal ulang ponsel atau flasing. Sebab unlock android dengan menginstal Stock ROM yang bukan dari bawaan asli hp android tersebut dapat menimbulkan terjadi bugnya dan tidak dapat terkoneksi ke internet. Oleh alasannya itu kita perlu melaksanakan flash firmware yang sesuai dengan bawaan ponsel android tersebut.


    Demikian postingan kami kali ini mengenai alasan dan cara mengatasi hp android tidak mampu internet yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Dan apabila sinyal yang muncul pada hp android anda memang tidak mampu maksimal untuk digunakan internet, cobalah ganti menggunakan kartu sim yang lain alasannya setiap tempat / tempat memiliki jaringan yang berbeda - beda. Sekian dan terima kasih ..

    Post a Comment

     
    Top